Google Dan Apple Memperebutkan Imaging Patent Kodak

Advertisement

Dua raksasa teknologi, google serta apple, dikabarkan tengah berupaya mendapatakan imaging patent ( ip ) punya kodak. menurut laporan dari bloomberg, google serta apple dikabarkan menjalin hubungan kerja untuk beli paten punya kodak senilai usd $500 juta. 

Imaging Patent Kodak

Apple serta google dikabarkan berhimpun untuk memperoleh imaging patnet atau paten pencitraan senilai usd $500 juta yang dimiliki oleh eastman kodak company. walau ke-2 perusahaan tersebut yaitu rival, tetapi keduanya berhimpun untuk beli 1. 100 paten punya kodak. 

Kodak sendiri yaitu pelopor kamera serta film yang tidak dulu terganggu dengan revolusi teknologi digital. tetapi, bersamaan berjalannya waktu kodak mulai alami kerugian dari penjualan kamera film. walau sebenarnya, sesungguhnya kodak yaitu di antara perusahaan inti yang mendapatkan teknologi inti yang dipakai pada kemera digital sekarang ini. 

Kodak lakukan langkah yang penting untuk membuatnya terus berkompetisi dengan meluncurkan kamera digital yang mengusung seri easyshare serta juga peralatan percetakan. sayangnya perihal tersebut tidak menyelamatakan kodak dari kebangkrutan. saat ini paten punya kodak jadi incaran sebagian perusahaan teknologi layaknya apple serta google yang dikabarkan lakukan keraja sama untuk memperoleh paten. 

Berita ini terdengar aneh, mengingat jalinan apple serta google yang tidak kalah unik dengan jalinan apple dengan samsung. pimpinan google apalagi menyebutkan bahwa google serta apple sekarang ini tengah terlibat cold war atau perang dingin. 

Apple sendiri terlibat masalah sengketa paten dengan samsung. sengketa paten samsung tersebut meliputi paten design serta sebagian paten perangkat lunak android yang digunakan samsung. uniknya, apple tidak dulu menggugat google sebagai pemilik sistem operasi android.
Advertisement